Kebaikan Memberi Sedekah dengan air minum

Air Minum Kangen Water

Bersedekah dengan air minum

Jika anda sekeluarga ada yang menderita sebuah penyakit, salah satu anjuran yang disarankan adalah memberi sedekah dengan berdoa demi kebaikan untuk anggota keluarga yang sakit, sedekah yang dianjurkan juga bisa memberi minum pada sebuah jemaah pengajian jemaah doa, jemaah tahilan malam jumat yang sedang melaksanakan ibadah membaca yaasiin di masjid, atau perkumpulan orang-orang yang sedang bermusyawarah dalam kebaikan, BERILAH AIR MINUM

(Catatan Syaikh Abdurrozaq)

الحمد لله رب العالمين والعاقبة للمتقين والصلاة والسلام على إمام المرسلين نبينا محمد وآله وصحبه أجمعين

أما بعد :فإنَّ من الوسائل الناجعة والأسباب النافعة لعلاج المريض ومداواته وطلب الشفاء له الصدقةَ ولاسيما سقاية الماء بحفر الآبار أو مدّ الأنابيب أو وضع برادات الماء ونحو ذلك فإنَّ الماء عصب الحياة كما قال تعالى
“وجعلنا من الماء كلَّ شيءٍ حيٍّ” [الأنبياء: 30]

Salah satu cara dan sebab yang bermanfaat untuk menyembuhkan orang sakit adalah dengan sedekah. Apalagi memberi air baik dengan membangun sumur, saluran air, pendingin air atau yang lainnya. Air adalah inti kehidupan.
Sebagaimana firman Allah Ta’ala:

{وجعلنا من الماء كلَّ شيءٍ حيٍّ}

“Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup”


ونفع الماء ديني ودنيوي فهو الطهور الرافع للحدث المزيل للخبث والمنقي للبدن , وهو سقي الأبدان وروية الظمآن , ولهذا كان خير الصدقة سقاية الماء كما روى النسائي (3665) عن سعد بن عبادة قال: قلت: يا رسول الله أي الصدقة أفضل؟ قال: ((سقي الماء)).

Manfaat air bisa dilihat baik dari segi agama atau dunia. Air merupakan penyuci yang mengangkat hadats, membersihkan kotoran dan membersihkan badan. Selain itu air juga untuk minum dan meredakan dahaga. Oleh karena itu shodaqoh yang paling baik adalah memberi air sebagaimana diriwayatkan An-nasa’i (3665) dari Sa’ad bin ubadah berkata : “Wahai Rasulullah shodaqoh apakah yang paling afdhol ?”. Rasululllah berkata : ( memberi air minum).

وهو من الصّدقات المشكورة والأعمال المبرورة ومن أعظم أسباب غفران الذنوب .
روى البخاري (2363)، ومسلم (2244) عن أبي هريرة رضي الله عنه أنَّ
رسول الله صلى الله عليه و سلم قال « بينما رجل يمشي بطريق اشتد عليه الحر فوجد بئراً فنزل فيها فشرب ثم خرج فإذا كلب يلهث يأكل الثرى من العطش فقال الرجل لقد بلغ هذا الكلب من العطش مثل الذي كان مني فنزل البئر فملأ خفه ماءً ثم أمسكه بفيه حتى رقى فسقى الكلب فشكر الله له فغفر له قالوا: يا رسول الله إنَّ لنا في البهائم أجراً فقال : في كلِّ كبد رطبة أجر» .

Memberi air merupakan shodaqoh dan amal yang baik serta sebab paling besar diampuninya dosa. Diriwayatkan Al-Bukhori (2363) dan Muslim (2244) dari Abu Huroiroh radhiyallahu ‘anhu bahwasannya Rasululllah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam berkata : (Suatu ketika seorang laki-laki sedang berjalan dalam cuaca yang sangat panas. Kemudian dia turun ke sumur dan minum. Ketika dia keluar, ternyata ada seekor anjing sedang menjulurkan lidahnya menjilati tanah basah karena kehausan. Dia berkata, ‘Anjing ini kehausan seperti diriku.’ Maka dia mengisi sepatunya dan memegangnya dengan mulutnya, kemudian dia naik dan memberi minum anjing itu. Allah berterima kasih kepadanya dan mengampuninya.” Para sahabat bertanya, “Ya Rasulullah, apakah kita bisa meraih pahala dari binatang?” Beliau menjawab, “Pada setiap hati yang basah (makhluk hidup) terhadap pahala”


وهو من أنفع الصدقات وأكثرها عائدة وأعظمها بركة؛ فقد روى الإمام أحمد في “المسند” (6/7)، والنسائي (3666) عن سعد بن عبادة : أن أمَّه ماتت فقال لرسول الله صلى الله عليه و سلم إنّ أمي ماتت أفأتصدّق عنها؟ قال: نعم. قال: فأي الصدقة أفضل؟ قال: ((سقى الماء)).

Shodaqoh air merupakan shodaqoh yang paling bermanfaat, paling banyak keuntungannya dan paling besar barokahnya. Telah diriwayatkan Imam ahmad di Musnad (6/7), An-nasai (3666) dari Sa’ad bin Ubadah bahwa ibunya meninggal dunia maka dia bertanya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam : “Ibuku telah meninggal, apakah aku boleh bershodaqoh untuknya ?”
“Iya”
“Shodaqoh apa yang paling afdhol ?”
“Memberi air minum”

قال الحسن البصري: فتلك سقاية آل سعد بالمدينة.

Hasan al bashri berkata : “itu adalah termpat air minum keluarga Sa’ad di madinah”


وإذا كان هذا بعض شأن صدقة الماء فإنَّ مداواة المرضى بسقاية الماء له نفع عظيم وأثر مبارك ثابت شرعاً وتجربة .
قال ابن القيم رحمه الله في كتابه الوابل الصيب صـ57: «فإن للصدقة تأثيراً عجيباً في دفع أنواع البلاء , وهذا أمر معلوم عند الناس خاصتهم وعامتهم , وأهل الأرض مقرون به, لإنهم جربوه»ا.هـ

Jika sebagian keutamaan shodaqoh air seperti ini maka berobat dengan memberi air minum mempunyai manfaat dan efek yang besar baik secara syar’i atau percobaan.

Ibnul Qoyyim rahimahullah berkata di kitab wabilus shoyyib halaman 57 : “Sesungguhnya shodaqoh memiliki pengaruh yang menakjubkan dalam menghilangkan berbagai musibah. Hal ini merupakan perkara yang sudah diketahui manusia baik orang khusus atau awam. Mereka meyakini hal ini karena mereka telah mencobanya”.

Air kangen water

Air minum


ومن شواهد التجربة ما ذكره الحافظ المنذري في “الترغيب والترهيب” (1426) عن علي بن الحسن بن شقيق قال سمعت ابن المبارك وسأله رجل: يا أبا عبدالرحمن قرحة خرجت في ركبتي منذ سبع سنين وقد عالجت بأنواع العلاج وسألت الأطباء فلم أنتفع به؟ قال: اذهب فانظر موضعاً يحتاج الناس الماء فاحفر هناك بئراً فإني أرجو أن تنبع هناك عين ويمسك عنك الدم ففعل الرجل فبرأ . رواه البيهقي .

Salah satu buktinya adalah yang diriwayatkan Al-Hafidz Al-Mundziri dalam kitab at-targhib wa at-tarhib (1426) dari Ali bin al-hasan bin syaqiq berkata : saya mendengar Ibnul Mubarok ditanya seseorang : “Wahai abu abdirrohman saya mempunyai luka di lutut selama tujuh tahun. Saya telah mengobati dengan berbagai obat dan bertanya kepada para tabib tapi tidak ada perbaikan.” Ibnul Mubarok berkata : “Pergilah dan carilah wilayah yang penduduknya membutuhkan air. Galilah sumur di tempat tersebut. Mudah mudahan keluar air dari sumur tersebut dan darah yang pada lukamu berhenti”. Orang tersebut melakukannya dan akhirnya sembuh dari luka tersebut.
Diriwayatkan Al Baihaqi


وقال: ((وفي هذا المعنى حكاية شيخنا الحاكم أبي عبد الله رحمه الله: فإنه قرح وجهه وعالجه بأنواع المعالجة فلم يذهب وبقي فيه قريباً من سنة فسأل الأستاذ الإمام أبا عثمان الصابوني أن يدعو له في مجلسه يوم الجمعة فدعا له وأكثر الناس التأمين فلما كان يوم الجمعة الأخرى ألقت امرأة في المسجد رقعة بأنها عادت إلى بيتها واجتهدت في الدعاء للحاكم أبي عبد الله تلك الليلة فرأت في منامها رسول الله صلى الله عليه و سلم كأنه يقول لها : قولي لأبي عبد الله يوسع الماء على المسلمين فجئت بالرقعة إلى الحاكم فأمر بسقاية بنيت على باب داره وحين فرغوا من بنائها أمر بصب الماء فيها وطرح الجمد في الماء وأخذ الناس في الشرب فما مر عليه أسبوع حتى ظهر الشفاء وزالت تلك القروح وعاد وجهه إلى أحسن ما كان وعاش بعد ذلك سنين)).

Al Baihaqi berkata : “Dalam permasalahan ini ada sebuah hikayat dari guru kami Al-hakim abu abdillah rahimahullah:

Bahwasannya beliau mempunyai luka di wajahnya dan sudah mengobatinya dengan berbagai obat tapi luka tersebut belum sembuh dan masih ada selama satu tahun. Beliau akhirnya meminta kepada al-ustadz al-imam Abu Utsman Ash-Shobuni untuk mendoakannya di majelisnya pada hari jumat. Imam Ash-Shobuni pun mendoakannya dan banyak orang yang mengaminkan doa tersebut. Pada jumat yang lainnya ada perempuan dimasjid mendapati selembar kertas. Perempuan tersebut kembali ke rumahnya dan bersungguh sungguh mendoakan al-hakim. Malam itu dalam mimpinya dia melihat Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam berkata kepadanya : “Katakan pada Abu Abdillah untuk memberi air bagi kaum muslimin”…..Ketika selesai dari pembuatan tempat air tersebut diisilah dengan air dan dimasukkan ke dalamnya es. Orang orang pun minum dari tempat itu. Setelah berlalu satu pekan nampak kesembuhan dan luka tersebut hilang. Wajahnya pun menjadi lebih baik dari sebelumnya dan setelah itu dia masih hidup selama beberapa tahun.


هذا ونسأل الله الكريم أن يشفي مرضانا ومرضى المسلمين إنه سبحانه سميع مجيب قريب.

Sumber :

  • http://al-badr.net/muqolat/2486
  • http://bahasarab.berkhasiat.web.id/sakit-sedekah-memberi-minum-88.html
Posted in Kesehatan | | Tagged | Leave a reply

Rangkaian doa menjelang Ramadhan

selamat bertemu Ramadhan 2015

selamat bertemu Ramadhan 2015

Doa Ketika Masuk Bulan Ramadhan

Doa ini adalah doa yang di ajarkan salah seorang ahlulbayt Nabi Muhammad saw yaitu Imam Ali Zainal Abidin As-sajjad ra. ketika kita memasuki bulan Romadhon (malam pertama) doa ini adalah salah satu dari kumpulan doa-doa beliau yang ada di shohifah as- sajjadiyah, doa ke-44 :

Dengan Asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Penyayang. Ya Allah sampaikan sholawat atas Muham- mad dan keluarga Muhammad. Ya Allah, Segala puji bagi Allah yang membimbing kami untuk memuji-Nya, menjadikan kami para pemuji-Nya supaya kami bersyukur akan kebaikan-Nya, dan supaya Dia membalas kami dengan balasan orang-orang yang berbuat baik. Segala puji bagi Allah yang menganugerahi kami dengan agama-Nya, mengistimewakan kami dengan tuntunan-Nya, menunjuki kami kepada jalan-jalan kebaikan-Nya, supaya dengan karunia-Nya kami berjalan menuju ridho-Nya, dengan pujian kami yang Dia terima dan Dia ridhoi,

 

Segala puji bagi Allah yang menjadikan di antara jalan- jalan itu bulan-Nya, bulan Ramadhan, bulan Puasa, bulan Islam, bulan kesucian, bulan pembersihan, bulan menegakkan sholat malam, bulan yang di dalamnya diturunkan Al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelaskan petunjuk dan pembeda. Dia menjelaskan kemuliaan-Nya di atas semua bulan menjadikan di dalamnya kesucian yang berlimpah dan keutamaan yang terkenal, Dia mengharamkan di dalamnya yang dihalalkan di bulan lain sebagai pengagungan. Dia larang di dalamnya makan dan minum sebagai penghormatan, Dia jadikan di dalamnya waktu yang tegas tidak boleh di dahulukan tidak boleh di akhirkan. Lalu Dia muliakan satu malam di antara malam-malam-Nya di atas malam-malam seribu bulan, Dia  namakan Laylatul qodar, pada malam itu turun Malaikat dan Malaikat Jibril dengan izin tuhannya untuk mengatur segala urusan sejahteralah terus menerus menaburkan berkat sampai terbit fajar kepada siapa yang dikehendaki- Nya di antara hamba-hamba-Nya sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan-Nya.

 

Ya Allah sampaikan sholawat kepada Muhammad dan keluarganya, ilhamkan kepada kami mengenal karunia-Nya, mengagungkan kesucian-Nya, menjaga apa yang dilarang- Nya. Bantulah kami untuk menjalankan puasa-Nya dengan menahan anggota badan dari maksiat kepada-Nya dan menggunakannya untuk apa yang diridhoi-Nya sehingga telinga-telinga kami tidak kami arahkan pada kesia-siaan dan mata-mata kami tidak kami pusatkan pada kealpaan. Sehingga tangan-tangan kami tidak kami ulurkan pada larangan dan kaki-kaki kami tidak kami langkahkan pada keburukan, sehingga perut-perut kami tidak kami isi kecuali yang Kau halalkan dan lidah-lidah kami tidak berbicara kecuali yang Kau contohkan. Kami tidak melakukan kecuali yang mendekatkan pahala-Mu. Kami tidak mengerjakan kecuali yang menjaga kami dari siksa- Mu. Maka bersihkanlah itu semua dari riya, tukang riya’, dari pamer tukang pamer. Di bulan itu kami tidak akan menyekutukan siapapun kepada-Mu kami tidak akan mencari kerinduan selain kepada-Mu.

 

Ya Allah sampaikan sholawat kepada Muhammad dan keluarganya, bantulah kami di bulan Ramadhan untuk memperhatikan waktu-waktu sholat yang lima dengan hukum-hukumnya, yang Kau tentukan fardhu-fardhunya yang Kau fardhukan tugas-tugasnya yang Kau tugaskan dan waktu-waktunya yang Kau tetapkan. Di dalam sholat kami, naikkan kami kepada kedudukan orang yang memelihara kedudukannya, menjaga rukun-rukunnya, melakukannya pada waktunya sesuai dengan apa yang disunahkan hamba-Mu rasul-Mu saw dalam rukuknya, sujudnya dan semua geraknya dengan kesucian yang paling banyak dan paling sempurna dengan kekhusyukan yang paling tampak dan paling dalam. Dalam bulan ini bantulah kami untuk menyambungkan persaudaraan dengan kebaikan dan kekeluargaan memperhatikan tetangga kami dengan bantuan dan pemberian. Membebaskan harta kami dari tuntutan, membersihkannya dengan mengeluarkan zakat. Menyambung lagi orang yang menjauhi kami memperlakukan dengan adil orang yang menyakiti kami. Berdamai dengan orang yang memusuhi kami kecuali yang dimusuhi karena-Mu dan untuk-Mu, karena dia itu musuh yang tidak kami senangi dan golongan yang tidak kami sukai. Dalam bulan ini bantulah kami untuk mendekati-Mu dengan amal-amal yang suci yang membersihkan kami dari dosa, menjaga kami dari mengulangi cela, sehingga amal yang dipersembahkan para Malaikat-Mu kurang dari pintu- pintu ketaatan dan macam-macam peribadatan yang kami persembahkan.

 

Ya Allah daku bermohon kepada-Mu demi hak bulan ini, demi hak siapa saja yang menyembah-Mu sejak per-mulaan sampai waktu kematian, para Malaikat yang Kau dekatkan  para Nabi yang Kau kirimkan, para hamba saleh Kau istimewakan, sampaikan sholawat kepada Muham-mad dan keluarganya. Di bulan ini jadikan kami orang yang layak menerima anugerah-Mu yang Kau janjikan kepada para kekasih-Mu, yang Kau pastikan kepada orang yang bersungguh-sungguh beribadat kepada-Mu. Tempat-kan kami dalam kelompok orang yang berhak mendapat tempat paling mulia dengan rahmat-Mu.

 

Ya Allah sampaikan sholawat kepada Muhammad dan keluarganya. Jauhkan dari kami ketergelinciran dari tauhid- Mu kekurangan dalam memuji-Mu, keraguan akan agama- Mu, kebutaan dari jalan-Mu, kelalaian akan kesucian-Mu, ketertipuan oleh musuh-Mu setan yang terkutuk!

 

Ya Allah sampaikan sholawat kepada Muhammad dan keluarganya. Jika pada malam-malam bulan-bulan ini ada hamba yang tengkuknya dibebaskan dengan ampunan-Mu atau dianugerahi maaf-Mu, masukkan tengkuk kami di dalamnya, tempatkan kami pada kelompok dan orang yang paling baik di bulan kami ini.

 

Ya Allah hilangkan dosa-dosa kami, bersamaan dengan hilangnya bulan sabitnya, lepaskan kami dari tuntutan atas kami bersamaan dengan berlalunya hari-harinya sehingga ketika bulan itu meninggalkan kami Engkau sudah membersihkan kami dari kesalahan. Engkau sudah melepaskan kami dari keburukan.

 

Ya Allah sampaikan sholawat kepada Muhammad dan keluarganya di bulan ini, jika kami menyimpang luruskankami, jika kami tergelincir tegakkan kami, jika syetan musuh kami mencengkram kami selamatkan kami.

 

Ya Allah penuhi bulan ini dengan pengabdian kami kepada-Mu, hiasi waktu-waktunya dengan ketaatan kami kepada-Mu. Bantulah kami pada waktu siangnya dengan puasa dan malamnya dengan sholat, khusyuk, bersimpuh dan merendah kepada-Mu, sehingga siangnya tidak menyaksikan kami dalam kelalaian, malamnya tidak melihat kami dalam kealpaan. Ya Allah jadikan kami seperti ini juga di bulan-bulan yang lain sepanjang Kau hidupkan kami. Jadikan kami di antara hamba-hamba-Mu yang sholeh yang mewarisi firdaus, mereka kekal di dalamnya. Yang memberikan apa yang mereka berikan, sedang hatinya bergetar bahwa mereka akan kembali kepada Tuhan mereka termasuk orang-orang yang berlomba mendapat kebaikan dan merekalah orang-orang yang segera memperolehnya.

 

Ya Allah sampaikan sholat kepada Muhammad dan keluarganya pada setiap waktu dan saat pada segala keadaan sebanyak sholawat yang Kau berikan berlipat-lipat dari itu semua dengan kelipatan yang hanya Engkau dapat menghitung-Nya sesungguhnya Engkau melakukan apa yang terbaik untuk seluruh hambaMu.

Posted in Uncategorized | | Leave a reply

uang vs Peluang

menulis-Faizal-Kamal

Kali ini ttg Uang vs Peluang yg di sharing oleh mas Adit, cowok keren yg sukses dari kuliner, bisnis Property dan juga menjadi Kangenpreneur, mari disimak :-)

Teringat cerita dari salah satu pembicara

Disuatu Restoran , ada seorang pengemis kecil yang sering menjadi olok2 pengunjung Restoran tersebut.

“Hey pengemis! Sini.” ucap seorang Bapak.

“Nak, lihat ya, betapa bodohnya pengemis ini” ucap si Bapak ke anaknya sambil menyiapkan uang 500 rupiah dan 1000 rupiah.

“Sini, ini kamu ambil salah satu uangnya. “, bilang si Bapak ke si pengemis sambil menunjuk uang 500 rupiah dan 1000 rupiah.

Tanpa berkata2, diambillah uang 500 rupiah itu oleh si pengemis kecil kemudian pergi..

” Hahaha haha… ” si Bapak tertawa puas.”  Tuh kan nak, kamu lihat, betapa bodohnya dia. Masa yang 500 perak yang diambil bukan yang 1000″ ujar si bapak ke anaknya.

Dan cerita kebodohan si pengemis kecil itu , berulang terus setiap hari dan dari meja ke meja.

Saking terkenalnya cerita tersebut, temen si pengemis yang kebetulan pengemis juga, bertanya penasaran. “Kenapa sih bukan uang 1000 yang kamu ambil, malah yg 500?”

“Disitu lah letak Permainannya” kata si pengemis kecil. “Karena jika aku ambil uang yang 1000, maka permainannya berakhir”  😁

Disitu letak kreatifnya si pengemis. Dia tidak fokus ke UANG ( uang 1000), tapi fokus ke PELUANG (permainan uang 500)

Apa hubungannya sama bisnis ini?

Kadang, orang diluar sana menganggap Anda bodoh. Bukannya cari UANG, tapi… . Kok mau2nya edukasi setiap hari, dan belum tentu ada yang beli mesin…

… Kok mau2nya bagi2 air gratis ke orang, apa ngga rugi?…

… Kok mau2nya resign dari pekerjaan yang jelas, cuma buat jalanin bisnis “jualan air” yang ngga jelas…

… Kok mau2nya kerja keras untuk sesuatu yang ngga pasti…

… Kok mau2nya blusukan ke daerah2 terpencil padahal udah jadi Motivator terkenal #eh

Bagaimana kalo ada tanggapan dari orang mengenai hal tadi ke Anda?

Apakah Anda jadi beralih fokus ke UANG? Atau tetap membangun PELUANG dibisnis ini?

Mungkin kelihatannya yang Anda jalani bodoh, tapi orang diluar sana mungkin tidak tahu kalau Anda sedang membangun peluang bisnis senilai milyaran rupiah  😊

Aditya Novriansyah

*lagi Break kaget Tasik

#workhard #worksmart

#goBillionaiRai

Memang cuma kopas ajah,  agar tidak mengurangi “esensi” dari kisahnya, selamat menggali peluang, ingat…. peluang itu akan berisi uang, jadi GALi saja PELUANGNYA :-)

 

Selamat Belajar

Posted in Uncategorized | | Leave a reply

Apa sih Aset Digital ?

Jumpa lagi dalam kesempatan yang semoga tetap Semangat dan selalu mengOPTIMASI, kali ini saya ingin berbagi tentang kata #AsetDigital yang akhir-akhir ini mengisi setiap detik aktifitas saya, setelah cari-cari referensi, akhirnya saya menemukan sebuah penjelasn dan kesimpulan, menurut saya sih… silahkan dicerna dan jika pendapat ini menarik untuk anda simpan, dengan senang hati untuk tetap berbagi.

Menurut Wikipedia, Aset itu adalah nilai dari sesuatu yang dimiliki oleh perusahaan. Yang dapat dimasukkan ke dalam kolom asset salah satunya adalah gedung atau bangunan. Jadi kalau suatu perusahaan memiliki gedung senilai satu miliar rupiah, maka asset yang dihitung adalah satu miliar rupiah itu. Selain gedung, yang bisa dihitung sebagai asset bisa termasuk: merk dagang, paten teknologi, uang kas, mobil, dll.

Dari Mpo Wiki juga ditemui penjelasan tambahan bahwa Aset atau aktiva dipahami sebagai harta total. Namun biasanya untuk keperluan analisis dirinci menjadi beberapa kategori, seperti: Continue reading

Posted in Uncategorized | | Leave a reply

istri lebih tinggi, so what ???

wanita lebih tinggi

So what?

ada Kisah yang menggelitik setiap ada pasangan yang terlihat bila Istri lebih tinggi dari suaminya,  ngga da masalah kan? apakah itu menjadi takdir yang Tak sesuai harapan,? apakah dulu memimpikan suami yang Tinggi, besar dan konglomerat? yaaelaaah…. kalo gitumah gampang, dapetnya… tapi biasanya yang gitu udah pada nikah :) trus, emang mau terima resikonya kalau ternyata impiannya beda sama kenyataan?

Artikel kali ini bukan tentang tinggi badan, tapi tentang Tinggi yang lain, monggo disimak…. Kisah seorang sahabat  Yang amat mencintai istrinya, Namun istrinya tak mencintainya, Ia mengharapkan lelaki lain Yang lebih darinya Wanita itu telah pandai bahasa arab, Sementara suaminya Hanya memahami bahasa indonesia,

banyak hal lain yang si wanita merasa dia lebih tinggi dari suaminya, hal yang sebetulnya bukan hal prinsip, Wanita itu telah lama mengaji Sementara suaminya…Sibuk membanting tulang mencari nafkah setiap hari  semata-mata unTuk membahagiakan kekasih pujaan hatinya.
Wanita itu telah banyak menghafal alqur’an Sementara suaminya tak banyak bisa menghafal Mungkin Kini suaminya sudah tak berharga di matanya Mungkin.. Kini cintanya telah pudar di hatinya..Karena tak sesuai harapannya.. Continue reading

Posted in Belajar, Blackberry Muslim, Uncategorized | | Leave a reply