Category Archives: Blackberry Share

Tips terhindar dari membeli Android samsung galaxy Replika via @DokterBlackberry

  • 8:09 PM
  • Isah Kambali|2339f8d6Bismillah, bersiap buat #KelasOnlineBB yahhh, materi kita ttg Android
  • Fajran Rachman | 24E9BDB4walau belum Punya, siap nyimak mbak Isah :D
  • Isah Kambali|2339f8d6Netiket: M: moderator, Q (Question), A (Answer), R (Respon)
  • 269128e6 | @IbnuSulthonsiappp :)
  • 8:13 PM
  • Nurdina Rahmahassalammu’alaikum wr wb :)
  • td aq salah msk rumah…sihn in ke BISMA…pdhl pg td RT mb isah :-P
  • siap mb isah… @fajran : itu target berikutnya ;)
  • Yuditha Anggraenimudah2an bs nyimak di via tab n koneksi tdk terputus
  • Dokter BlackberryAssalamualaikum wr wb | selamat malam semuanya
  • Para GadgetOPTIMIZer:-D
  • Nesia Saraswati Cwa’alaikumsalam
  • rika susilo puspoyoAssalamualaikum……salam kenal, sy baru gabung nih, siap nyimak
  • Dokter BlackberrySemoga teman” semua selalu diberi kesehatan dan panjang umur serta rezeki nya berlimpah dalam keberkahan…AamiinYaRabb
  • selamat bergabung mba rika
  • Nurdina RahmahAamiin Ya Mujiib
  • Dokter Blackberrywalau belum Punya, siap nyimak mbak Isah :D —> Nih ada TIPS nya pak Fajran
  • Fajran Rachman | 24E9BDB4Aamiin Yaa Rabb, makasi ya mbak Nurdina dan Dokter Blackberry :)
  • Dokter BlackberryPonsel pintar Android saat ini telah menjadi tren bagi banyak orang. Selain membeli smartphone Android baru, tak sedikit orang yang lebih memilih untuk membeli smartphoneAndroid bekas atau second.
  • apalagi yang masih awam mengenai Gadget,
  • bisa” jadi salah beli, yang kita beli bukan asli malahan replika
  • Replika —> adalah mesin bekas yang dijadiin baru
  • Selain harganya yang lebih terjangkau, sebagian orang juga terkadang ingin membeli seri ponsel Android tertentu yang sudah tidak lagi dipasarkan
  • 8:26 PM
  • Dokter BlackberryNah, buat GadgetOPTIMIZer yang sedang merencanakan ingin membeli smartphone Android second, ada baiknya teman” simak dulu tips membeli smartphone Android
  • 8:27 PM
  • Dokter BlackberrySebelum membeli sebuah smartphone Android second atau baru, ada baiknya teman” mengecek terlebih dulu harga pasaran dari seri ponsel yang ingin teman” beli. Untuk mempermudah, temen” hanya perlu browsing harga ponsel di internet.
  • 8:29 PM
  • Dokter BlackberrySetelah teman” menemukan ponsel second atau baru yang diinginkan dan harganya cocok, langkah selanjutanya adalah teman” diharuskan memeriksa kelengkapan dari perangkat tersebut
  • 8:32 PM
  • Dokter Blackberryponsel android pada paket penjualannya secara default disertakan kelengkapan seperti charger, kabel HDMI, headset dan berbagai kelengkapan lainnya. Jangan sampai ada yang tertinggal kelengkapan tersebut agar teman” dapat mengoptimalkan ponsel android anda dengan sebaik-baiknya
  • 8:34 PM
  • Dokter BlackberryPastikan nomor imei perangkat Android sama dengan nomor imei di kardus kemasan penjualan. Pada ponsel Android teman” bisa mengeceknya hanya dengan menekan *#06# lalu call atau yes, atau bisa juga dengan memeriksa stiker imei yang tertempel di bagian belakang perangkat dekat baterai
  • 8:35 PM
  • Dokter BlackberryBarusan saya upload salah dua Gadget Android
  • http://blackberryoptimizerindonesia.ning.com/photo/img-20131119-00053
  • 8:41 PM
  • Dokter Blackberrynih satu lagi
  • http://blackberryoptimizerindonesia.ning.com/photo/kemayoran-20131119-00050?context=latest
  • 8:42 PM
  • Dokter BlackberryTuh…Hampir sama kan yang Asli sama Replika nya
  • robi fauzi azhariwow
  • 269128e6 | @IbnuSulthonfisik persis bgt
  • Isa Koswara | Pin:29677d6bIya susah bedainnya ya nu
  • aulia hijriastutiwoww, bedanya dmn ?
  • Isah Kambali|2339f8d6Netiket: M: moderator, Q (Question), A (Answer), R (Respon)
  • Fajran Rachman | 24E9BDB4R: yg asli sebelah kiri ya dok :)*asal tebak*
  • aulia hijriastutiQ; cara bedainnya gmn ?
  • 269128e6 | @IbnuSulthonR: kalo di sentuh baru berasa bedanya hhe
  • aulia hijriastuti:D
  • Ade Alfay | 29213CED | @AdeAlfayR: kan memang serinya beda… bingung
  • Dokter BlackberryNah…bedanya disini nih
  • http://blackberryoptimizerindonesia.ning.com/photo/img-20131119-00052
  • Nesia Saraswati CR: periksa imei, ya dok?
  • Dokter Blackberryitu yang replika
  • ini yang aslihttp://blackberryoptimizerindonesia.ning.com/photo/img-20131119-00054?context=latest
  • bedanya saat pelepasan batre
  • aulia hijriastutioo
  • Dokter Blackberrykalau yang Asli harus dan wajib ada segel SEIN nya
  • Nesia Saraswati CQ: yg hologram itu ya?
  • 8:49 PM
  • Dokter Blackberrymesin yang asli background nya hijau sedang yang replika hitam
  • cetakan imei nya pun beda
  • antara cetakan pabrik dan imei bikinan
  • So….Buat teman” yang mau membeli android harus hati” yah
  • aulia hijriastutiQ: maksudnya cetakan pabrik & imei bikinan gmn ?
  • Dokter BlackberryWASPADALAH….WASPADALAH…WASPADALAH….
  • hehehehe
  • Fajran Rachman | 24E9BDB4Q: biasanya, klo beli di toko belum boleh dibuka dok, nah tuh cemana pula bedainnya?
  • Isah Kambali|2339f8d6M: okeh: kita langsung ke sesi tanya jawab
  • Fajran Rachman | 24E9BDB4Q: biasanya, klo beli di toko belum boleh dibuka dok, nah tuh cemana pula bedainnya?
  • aulia hijriastutiQ: maksudnya cetakan pabrik & imei bikinan gmn ?
  • Isah Kambali|2339f8d6M: pertanyaan dari aulia (cara membedakan cetakan pabrik dan imei bikinan bagaimana)
  • Dokter BlackberryQ: biasanya, klo beli di toko belum boleh dibuka dok, nah tuh cemana pula bedainnya? —> yuuup, pak Fajran mesti lihat Packingan nya pak
  • Ade Alfay | 29213CED | @AdeAlfayQ: mesin yang asli background nya hijau sedang yang replika hitam… apa sama untuk semua jenis ponsel Android?
  • Nesia Saraswati CQ: segel ZEIN itu yg hologram ya?
  • *SEIN
  • Dokter Blackberrykalau packingan yang second or replika –> dia pakai plastik biasa
  • kalau packingan yang asli —> itu menggunakan logo, masing” merk
  • Isah Kambali|2339f8d6M: bisa jawab pertanyaan dari Ade alfay (warna background)
  • Fajran Rachman | 24E9BDB4R: Packingan yg dokter mksd dari kedua gambar tadi yg mananya dok?
  • rahmatQ: efek nya kalo pake yg replika, gmn ?
  • Damelya | 270c9b18 | @DamelyaMCBQ: Background warna hijaunya khusus android merk Samsung kah….
  • Dokter Blackberrypertanyaan dari aulia (cara membedakan cetakan pabrik dan imei bikinan bagaimana) —> coba liat seksama bu, digambar
  • santoQ: lebih baik beli bb or android? buat sy yg sdh terbantu bisnisnya dg segala fitur di bb seperti auto text, push email, bbm, dll. Rada2 khawatir juga kl bb sampe bener2 bangkrut, nasib bb kita gmn?
  • aulia hijriastutioke :)
  • Dokter Blackberryyang asli gambar cetakan nya hampir semua nempel
  • Damelya | 270c9b18 | @DamelyaMCBR: hehehe pertanyaan kita sama ya mba Ade
  • Isah Kambali|2339f8d6M: dok, bisa jeaskan detail, prinsip dari perbedaannya (antara asli dan replika)untuk memudahkan saat melihat sekilas
  • Dokter Blackberrykalau yang replika kelihatannya kecil
  • Fajran Rachman | 24E9BDB4R: dok kalau bisa dari packingannya, krn bisa jadi toko yg katanya resmi malah jual replika kan?
  • Muhammad Taufiqgabung dong, sebenernya bb itu maksimal kapasitasnya brp untuk pertemanannya ?
  • Dokter Blackberrydok, bisa jeaskan detail, prinsip dari perbedaannya (antara asli dan replika)untuk memudahkan saat melihat sekilas —> perbedaan di ukurannya
  • Isah Kambali|2339f8d6Netiket: M: moderator, Q (Question), A (Answer), R (Respon)
  • Muhammad TaufiqR: hehe, newbie
  • yg atas berartu Q :-D
  • Isah Kambali|2339f8d6M: materi hari ini ttg Android:-D
  • Muhammad TaufiqR: okey
  • aulia hijriastutiQ: emang antara yg asli n replika ada perbedaan ukuran kah ?
  • Fajran Rachman | 24E9BDB4Q: dok biasanya klo beli di toko. kan dia tunjukkan kotaknya, oke baru dibuka, nah kalau liat dari kotaknya gimana dok?
  • Dokter Blackberrydok biasanya klo beli di toko. kan dia tunjukkan kotaknya, oke baru dibuka, nah kalau liat dari kotaknya gimana dok?—> kotaknya sama pak
  • bedanya di tempelan kotaknya
  • Fajran Rachman | 24E9BDB4R: ada foto gambar kotak asli dan replika dok?
  • Dokter Blackberrykalau yang replika itu ngga ada tempelan imeinya
  • 9:05 PM
  • Dokter Blackberrylebih baik beli bb or android? buat sy yg sdh terbantu bisnisnya dg segala fitur di bb seperti auto text, push email, bbm, dll. Rada2 khawatir juga kl bb sampe bener2 bangkrut, nasib bb kita gmn?—> ngga ko mas
  • rata” orang yang sudah biasa pakai Blackberry terus beralih ke Android
  • soalnya fasilitas BBM for Android juga dibatasi
  • 9:08 PM
  • santoR: jd rekomendasinya ttp bb ya? berhubung kontak pin bb dah penuh, di delete sayang, isinya duit semua :) 1 bulan ini bingung, mending beli bb or beli andro yg lg digilai banyak orang :)
  • 9:09 PM
  • Isah Kambali|2339f8d6M: Titipan pertanyaan dari teman-teman Gadget OPTIMIZer, bagaimana BB on Android..dia makan kuota internet ga?
  • Dokter Blackberryjd rekomendasinya ttp bb ya? berhubung kontak pin bb dah penuh, di delete sayang, isinya duit semua :) 1 bulan ini bingung, mending beli bb or beli andro yg lg digilai banyak orang–> masing” pny kelebihan sendiri”
  • 9:11 PM
  • 269128e6 | @IbnuSulthonR : Sesuai Kebutuhan aja mas anto :) kalo dirasa masih butuh BB pake BB aja :) kalo kata pak Ali sih Beli BB dulu nah setelah BBnya menghasilkan baru buat beli android hhe
  • Dokter BlackberryTitipan pertanyaan dari teman-teman Gadget OPTIMIZer, bagaimana BB on Android..dia makan kuota internet ga? –> kalau ngga dipaketin kartunya dia makan kuota
  • 9:12 PM
  • Dokter BlackberrySesuai Kebutuhan aja mas anto :)kalo dirasa masih butuh BB pake BB aja :) kalo kata pak Ali sih Beli BB dulu nah setelah BBnya menghasilkan baru buat beli android hhe —>SETUJU mas bro | Belilah Sesuai dengan KEBUTUHAN jangan Sesuai dengan KEINGINAN
  • Isah Kambali|2339f8d6M: ada pertanyaan lagi ttg Android
  • 9:14 PM
  • Ade Alfay | 29213CED | @AdeAlfayR: Dok IMEI untuk Android yg dua simcard apa ada 2 juga?
  • Isah Kambali|2339f8d6M: info, tanggal 15 Desember kita mengadakan acara BISMADAY ada parade web komunitas, launching buku @pakarseo, coaching clinic, dll.
  • Dokter Blackberryok IMEI untuk Android yg dua simcard apa ada 2 juga? —> kalau yang merk cina 2, kalau yang lainnya satu
  • Ade Alfay | 29213CED | @AdeAlfayR: Ok makasih Dok
  • 9:18 PM
  • santoR: bb sy sdh menghasilkan, bahkan dia kerja keras banget demi sang empunya :) msh bingung nih apa beli bb lg or andro :)
  • Dokter BlackberryNah…dari tips membeli Android dan Blackberry (pertemuan pertama) ada yang masih bingung…?
  • Fajran Rachman | 24E9BDB4R: aye dok tips BB yg ketikkn buy
  • di BB aye tak ade
  • 9:19 PM
  • Isah Kambali|2339f8d6M: info #KelasOnlineBB mulai minggu depan geser hari selasa malam rabu. Perlu ga, buat mengadakan seminggu sekali atau 2 minggu sekali.
  • M: dok, pertanyaan dari mas Fajran
  • 9:21 PM
  • Dokter Blackberryaye dok tips BB yg ketikkn buy di BB aye tak ade—> pasti ada pak, next saya kirimin video nya
  • Fajran Rachman | 24E9BDB4R: 9320 Curve (Armstrong) dok
  • 9:25 PM
  • Isah Kambali|2339f8d6M: ada pertanyaan lagi
  • Fajran Rachman | 24E9BDB4R: nangadong mbak isa :D
  • Isah Kambali|2339f8d6M: info, Sabtu ini ada kelas Hujan Rezeki (lebih deras )pakai Blackberry di Bandung with @pakarseo
  • Dokter Blackberrynfo, Sabtu ini ada kelas Hujan Rezeki (lebih deras )pakai Blackberry di Bandung with @pakarseo —> SERRRRBUUUU
  • Fajran Rachman | 24E9BDB4R: info, Sabtu ini ada kelas Hujan Rezeki (lebih deras )pakai Blackberry di Bandung with @pakarseo >> Shikaattt :)
  • Isah Kambali|2339f8d6M: okehh..10 menit lagi kita CLOSED. ada tambahan
  • 9:29 PM
  • Fajran Rachman | 24E9BDB4R: info #KelasOnlineBB mulai minggu depan geser hari selasa malam rabu. Perlu ga, buat mengadakan seminggu sekali atau 2 minggu sekali. >> pastinya kapan mbak isah ?
  • Isah Kambali|2339f8d6mohon untuk ngetwitt ttg #KelasOnlineBB mention @pakarseo @BeliBlackberry
  • R: mulai minggu depan kita Selasa malam Rabu, pukul 20.00 WIB
  • Damelya | 270c9b18 | @DamelyaMCBQ: Dok klo ambil aplikasi bb u’ android yg aman pake yg mana/ambil dimana…
  • Dokter BlackberryDok klo ambil aplikasi bb u’ android yg aman pake yg mana/ambil dimana…–> Playstore
  • untuk android yang versinya belum jellybean dia lom bisa
  • minimal 4.1 untuk kelancaran download
  • Gadget Android yang layar diatas 7″ dia juga ngga bisa di download
  • 9:34 PM
  • Isah Kambali|2339f8d6M: minggu depan kita ada Materi ttg BB, Kita bahas seluk beluk BC (Broadcast)
  • aulia hijriastutiR: siap mba isah ^_^
  • Isah Kambali|2339f8d6M: okeh #KelasOnlineBB Closed. Ingat Selasa Malam Rabu, stay tune di Web buat ikut #KelasOnlineBB, dan ini FREE>jadi bisa ajak teman dan sahabatmu
  • Herlina @herlinadani | 2979B778siapp mba isah
  • Isah Kambali|2339f8d6Samakam nama di Webkom yukk,
  • M: #KelasOnlineBB kita closed..terimaksih. Wasalmualkm wr wb
  • samakan nama Webkom di BB yukk, Display dirubah. NAMA SPASI PIN BB dan akun twitter
  • aulia hijriastutiwa’alaikumsalam
  • oke mba :)
  • Dokter BlackberryMakasih semuanya —> Semoga Hari Esok lebih baik dari Hari ini | wassalamualaikum wr wb
  • aulia hijriastutiterimakasih dok :)
  • Fajran Rachman | 24E9BDB4R: Wa’alaikumussalam warahmatullahi Wabarakatuh , makasi dok dan mbak isah :)
  • Ade Alfay | 29213CED | @AdeAlfaymakasih dok… waalaikumsalam
  • aulia hijriastutiwa’alaikumsalam
  • Herlina @herlinadani | 2979B778Siap Mba Isah< Trimakasi Dok, Waalaikumsalam
  • Isah Kambali|2339f8d6jangan lupa ngetwittt yahhh, mention @pakarseo #KelasOnlineBB
  • Ade Alfay | 29213CED | @AdeAlfaymakasih Jeng Isah…. sekalian saya juga permisiii….
  • Damelya | 270c9b18 | @DamelyaMCBR: Makasih dok…Wassalamu’alaikum wrwb semua…
  • Ade Alfay | 29213CED | @AdeAlfayTadi di awal sudah nge-twit
This entry was posted in Aplikasi BlackBerry, Belajar, Blackberry Muslim, Blackberry Share | on by .
banner-freezoneday-BISMA

Powerbank Gratis Akhir Tahun di ITC cempaka mas Jakarta

Powerbank Gratis dari ITC

Powerbank

Assalamu Alaikum wr.wb
Dapet Info dari Mas @BeliBlackBerry
Abis nganter “Hadiah PowerBank” Barusan

Katanya Siapa yg punya BB :

- Davis
- Dakota
- Amstrong
- Bellagio

Garansinya : Tam, Trikomsel, Seluler Shop

Bawa BOX n Kartu Garansi nya ke ITC Cmpakamas Hall Blok A lt.4

FREE !!! Slim PowerBank 5200 MAh (senilai 350K)

Start Loket nya jam 11.00 (biasanya dah Antri :)

Katanya TERBATAS !! Sampai Tanggal 31 Des’2012

Infonya, Tanya langsung ajah ke PIN 3220 3896 (Mas Adi Gadget)

Semoga Bermanfaat  :)

www.FaizalKamal.com

powerbank gratis

powerbank

This entry was posted in Blackberry Share, JAKARTA, LOKASI, Slide | on by .

Simpang Siur gaji Buruh yang tak kunjung Rampung

Mari kita dengan sedikit cerita tentang Gubernur Jawa Tengah Bibit  Waluyo yang menolak bertanggung  jawab atas ketidak puasan buruh terhadap upah minimum Kabupaten/Kota (UKM) yang dinilai belum layak. Bibit menegaskan, pengajuan jumlah upah tersebut  sepenuhnya merupakan Tanggung jawab Pemerintah Kabupaten/Kota.

Gubernur itu hanya mengetahui “saya tidak mungkin merevisi tanpa ada revisi dr bupati atau Walikota”. Tanggung jawab sepenuhnya ada di kabupaten/kota, bukan gubernur.

Buruh menuntut Gubernur Jawa Tengah merevisi UMK di kota Semarang dan di Kabupaten Semarang yang angkanya blm sesuai Harapan Buruh, memang terdengar menyedihkan, tapi inilah fakta dimana sebuah keputusan di buat, ketika di usut dan meminta pertanggung jawaban, maka pihak pengambil keputusan melempar tanggung jawab tsb ke pihak lain, Siapa yang tanggung… Siapa Yang Jawab ?? :(

Menurut Gubernur permasalahan mengenai upah pekerja seharusnya tidak perlu terjadi. Sebab mekanisme pengupahan sudah jelas. Ada dewan pengupahan di masing2  daerah yang bertugas melakukan survey terhadap harga2 kebutuhan pokok selama  1 thn . jd pihak yang mengetahui betul prosesnya adalah daerah masing2, itulah saudaraku, Mari kita mendoakan agar supaya hal ini bisa di maksimalkan dengan membuat lebih bnayak lagi lapangan kerja yang layak untuk saudara-saudara kita yang hari ini sebagai Buruh dan semoga derajat mereka semakin di naikkan Allah ke tempat yang lebih baik.

 

Salam

www.FaizalKamal.com

This entry was posted in Blackberry Share, Motivasi | and tagged on by .

Hebatnya Negara Jepang mengelola sampah

Masyarakat Jepang terkenal sangat serius dalam menangani sampah. Tidak hanya tidak boleh membuang sampah sembarangan, melainkan juga harus memisahkan-misahkan berbagai jenis sampah sebelum dibuang, jadi tidak ada sampah yang di masukkan kedalam kantong sampah secara “borongan”.

Secara prinsip, sampah di Jepang dibagi menjadi 4 jenis :
1. Sampah bakar (conbustible)
2. Sampah tidak bakar (nonconbustible)
3. Sampah daur ulang (recycle)
4. Sampah ukurAn besar

Di negara Jepang, Ada jadwAl di hari hari tertentu yang mengatur jenis sampah saja yang harus dibuang jadi tidak sembarangan mereka mengangkut sampah, Petugas akan mengAmbil sampah tiap hari sesuai jadwal dan jenis sampahnya. Terdengar sangat sederhana, tetapi tidak ad di Indonesia ini, ataupun di Jakarta ini, bahkan yang sangat di sayangkan, di Kota Paling Canggih se Indonesia yang katanya Ibukota Negara, Program pengelompokkan sampah yang baru dua jenis, sampah Organik dan Non Organik saja tidak berhasil dengan baik.
Jika anda Satu bulan tinggal di Jepang, sampah di rumah menumpuk, karena belum paham cata memisah-misahkan jenis sampah. Semua sampah digabung, akibatnya petugas membiarkan sampah tak terangkut dan membuat bau dilingkungan sekitar, Hal itu tentunya sangat memalukan. Karena dilihat tetangga sebagai orang yAng tidak disiplin, inilah Hukuman yang paling ditakuti oleh warga jepang, KElihatan Tidak disiplin untuk hal sekecil Sampah, Pihak Kelurahan di tempat tinggal tampaknya memahami ketidakpahaman orang asing dalam penanganan, Sampah di kota Tokyo. Untuk itu, mereka membagi-bagikan brosur bagAimanA cara membuang sampah. Dan juga mengajak mengunjungi lokasi pengolahan sampah di wilayah kecamatan.

Dalam tehnik pengolahan sampah :
1. Truk-truk sampah masuk ke pusat pengolahan melalui pintu utAma.
2. Truk ditimbang untuk mengetahui berat sampah yang dibawa.
3. Sampah-sampah dimasukan ketempat pembakaran.
4. Ampas hasil sampah digunakan membuat cone-block untuk trotoar lingkungan setempat.
5. Cairan dari sampah basah, tempat pengolahan memiiki mesin penyulingan air yang fungsinya membersihkan air dari sampah, sebelum dialirkan lagi kesungai.

  Sistem daur ulang di Jepang, menganut dua langkah besar,
1. Pemisahan material dan pengumpalan
2. Pemrosesan dan daur ulang sampah
Kesadaran , gotong royong dan kerjasama yang baik antarwaga, pemerintah dan segenap elemen masyarakat menjadikan pengolahan sampah di Jepang dapat berjalan lancar, Indahnya jika Jakarta bisa meniru Jepang untuk hal yang ini, bisa dibayangkan betapa Sampah menjadi berita yang menjadikan Jakarta ini sangat tidak nyaman, semoga calon Gubernur Mendatang Benar-benar bisa merealisasikan Program pengelolaan sampah ini.

This entry was posted in Blackberry Share, Kesehatan | and tagged on by .

Penghambat Doa

Quote Jam 9 Di Jumat 20 Januari 2012

Jumat ini mau ambil kutipan dari sebuah doa

اَللّهُمَّ اغْفِرْ لِيَ الذُّنُوْبَ الَّتِيْ تَحْبِسُ الدُّعَآءَ
Allâhummaghfirliyadz dzunûbal latî tahbisud du‘â’
“Ya Allah, ampunilah dosa-dosaku yang menahan doa.”

Jadi jika kita merasa doa yang di minta pada Allaah, belum terkabulkan, jangan JUDGE allaah tidak sayang, tapi Bercerminlah pada diri sendiri, apakah ada Salah pada Allah yang membuat doa2 ini tertahan.

Mohon Dimaafkan atas segala salah saya, semoga di hari jumat ini, banyak BERKAH dan Kebaikan kita dapatkan.

Selamat Hari Jumat,
Jangan lupa Kalo Ketemu JAMESBON lagi ya :)
Biasaaa…. TAGIHAN kitaaa :)

Salam,
www.FaizalKamal.com
Twitter : @isalkamal

This entry was posted in Blackberry Muslim, Blackberry Share, Motivasi | on by .

Bersedekah VS Kesialan dan keburukan

Quote jam 9 di 18 januari 2012

“ANJING !!!
BABI !!!!
HARAM, tidak Boleh Dimakan oleh orang Muslim”

Setelah Quote saya yang selalu hadir setiap jam 9 pagi Berjalan Sebulan tanpa Henti, mengisi hari2 teman-teman, “Mengganggu” inspirasi dan merusak Rasa Malas teman-teman,

merubahnya menjadi SEMANGAT, semangat BERBAGI kepada Sesama dan Semangat untuk tetap mengingat bahwa apapun Rencana yang sudah Manusia Buat, tetap harus dengan Izin Allaah,

dan kita bisa membuat rencana itu BERHASIL dengan Meminta izin dan mengajukan Proposal pada Allaah, dan Membayar, agar Ketidak Berhasilan tidak menghampiri kita dengan memberi SEDEKAH, Masuk Akal ? Lakukanlah!!

Melakukan apa yang Allaah PERINTAHKAN, adalah semata-mata untuk menguji tingkat KeTAATan seorang Hamba, seperti tidak memakan Anjing/Babi, disamping hasil yang akhirnya di temukan oleh para Peneliti tentang resiko mengkonsumsi makanan tsb, tapi tujuan Tertingginya adalah Bentuk ke TAATan akan PERINTAH, jika itu memang PERINTAH, Tak usah membantah, Lakukanlah !!!!

Jika tema hari ini adalah #WiRABUsaha , maka tetaplah Ber SEMANGAT dan TAAT :)

Tapi SPECIAL di Rabu ini, 18 Januari 2012, Banyak riwayat dan saran yang menganjurkan untuk hari Rabu ini:

1.LEBIH BANYAK BERSEDEKAH dibanding Hari Sebelumnya, demi menghindarkan diri dari KEBURUKAN yang turun “Special” di Hari ini.

2. menganjurkan dilakukan shalat dua rakaat dan membaca sejumlah Doa (kutipan doa sudah saya simpan di web, monggo di baca).

Salam,
www.FaizalKamal.com
Twitter : @isalkamal

Berikut Cuplikan tentang Hari Rabu Terakhir di bulan safar.

Rabu Terakhir bln Safar.. 18 Januari..Hari Rabu terakhir dalam bulan Shafar diyakini disebagai hari Naas. Karena itu, terdapat bermacam riwayat yang menganjurkan dilakukan shalat dua rakaat demi menghindarkan diri dari kenaasaanya, bersedekah dan membaca sejumlah Doa khusus.

Dalam sebuah riwayat disebutkan, Nabi bersabda, waspadailah hari Rabu karena ia hari sial. Diriawayatkan pula, setiap tahun 320.000 bencana turun pada rabu terakhir bulan Shafar. Dianjurkan untuk melakukan shalat dua rakaat dua kali (empat rakaat). Pada setiap rakaat membaca al-fatihah dan surah al-kautsar 17 kali, al-ikhlas 5 kali dan al-nas dan al-falaq masing-masing 1 kali.

 

Usai shalat, dianjurkan membaca doa sebagai berikut:

 

{يَا شَدِيْدَ الْقُوَى وَ يَا شَدِيْدَ الْمِحَالِ يَا عَزِيْزُ يَا عَزِيْزُ يَا عَزِيْزُ، ذَلَّتْ بِعَظَمَتِكَ جَمِيْعُ خَلْقِكَ، فَاكْفِنِيْ شَرَّ خَلْقِكَ يَا مُحْسِنُ يَا مُجْمِلُ يَا مُنْعِمُ يَا مُفْضِلُ يَا لاَ إِلٰهَ إِلاَّ أَنْتَ، سُبْحَانَكَ إِنِّيْ كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِيْنَ، فَاسْتَجَبْنَا لَهُ وَ نَجَّيْنَاهُ مِنَ الْغَمِّ وَ كَذَلِكَ نُنْجِي الْمُؤْمِنِيْنَ، وَ صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّدٍ وَ اٰلِهِ الطَّيِّبِيْنَ الطَّاهِرِيْنَ

(Allaahumma yaa syadiidal quwa wa yaa syadidal mihal, ya ‘aziz dzallat liadhamatika jami’u khalqika ikfini min jami’i khalqika, ya muhsinu, ya mujmilu, ya mufdhilu, ya mun’imu, yaa mukrimu ya man la ilaha illa anta, bi rahmatika ya arhamar rahimin wa shallalhu ala Muhammadin wa alihiththahirin)

 

Wahai Zat Yang Mahakuat, wahai Zat Yang Mahaperkasa, wahai Zat Yang Mahamulia, sungguh rendah semua makhluk-Mu di hadapan keagungan-Mu, maka jauhkanlah kejahatan dariku makhluk-Mu, wahai Zat Yang Mahaindah, Pemberi karunia dan anugerah, tiada tuhan selain Engkau! Mahasuci Engkau, sesungguhnya aku termasuk orang-orang zalim, kami terima untuknya, kami selamatkan ia dari kejenuhan dan kami selamatkan kaum mukminin, anugerahkanlah shalawat kepada Muhammad dan keluarganya yang suci.

This entry was posted in Belajar, Blackberry Muslim, Blackberry Share, Motivasi | on by .

Siapa sih Jamesbon?

Quote jam 9 di 13 Januari 2012

“Jika Ada Marah, Jangan dibalas dengan Marah, yang ada jadi Amarah”

Setiap Kebaikan akan berbalas pada kebaikan, dan setiap Keburukan akan menghasilkan Kburukan, tapi jika sebuah Keburukan di konsentrasikan, maka kadang Solusi di abaikan.

Jika masalah datang FOKUS lah pada SOLUSI, karena jika FOKUS pada Masalah, maka akan sulit untuk menyelesaikan Masalah tsb, yang ada akan menjadi Amarah, jika sudah kecemplung pada amarah, maka akan lebih banyak lagi MASALAH baru yang masuk, dan anda akan TENGGELAM dalam LAUTAN MASALAH. Ngga mau kan?

Sahabat yang SUBUURR ( bukan Superrr ya? :p )
- HIDUP itu PILIHAN by Kakek @JamilAzzaini
- Cintailah Keluarga dan Anak-anak by @mellakamal
- Rejeki itu Misteri, Mati Itu Pasti , Maka Persiapkanlah Kematian karena Dia DEKAT dan PASTI Datang by @PakarSeo
- Semua CIPTAAN Allah dan akan Kembali pada ALLAAH, maka Jalan TERBAIK adalah Sadar diri akan kekurangan dan banyak Istighfar (kalo ini by @Isalkamal ajah deh :) )

Selamat Hari Jumat,

Jika nanti siang Ketemu JAMESBON (Penjaga MESJID dan Kebon (mesjid)) , Berilah Hadiah yang Banyak Padanya, karena JamesBon itu telah mewakili melakukan Pekerjaan yang juga Tanggung jawab Kita :) .

Salam,
www.FaizalKamal.com
Twitter : @isalkamal

This entry was posted in Blackberry Muslim, Blackberry Share, Motivasi | on by .

Komitmen yang Berbuah Pekerjaan

Ada sebuah Pelajaran yang saya dapat ketika kemarin bertemu dengan seorang Pribumi dari kota Solo yang ternyata Prof di Manchester, Inggris Yang desertasi S3 tentu tau siapa beliau, seorang yang sangat Humble dan murah untuk berbagi Ilmu tentang pendidikan. Karena basicnya memang di LSM dan Organisasi saat Mahasiswa dulu di Indonesia.

Dari ratusan Topik n bahan pembicaraan semalam, ada poin yang ingin saya ceritakan disini, Betapa sebuah KOMITMEN dulu sangat di Junjung tinggi, Komitmen yang sangat jadi TARGET profesi, Komitmen yang akan Berbuah pada sebuah Pekerjaan, contoh, seorang sarjana kdokteran berkomitmen pada profesinya walaupun harus magang di tempat yang jauh dari Nyaman, ditempat Terpencil dan tidak ada AC seperti ruang belajarnya semasa Kuliah dulu, kondisi yang tetap di Jalani tanpa Keluhan dan di nikmati sesuai KOMITMENnya pada gelar dan Sumpah Janjinya, karena Komitmen itulah dia mendapat Pekerjaan Dokter. Tapi sekarang ini Profesi Dokter adalah Tujuannya, yang jadi Target adalah Profesinya, Bukan Komitmennya, jadi ketika profesi itu di kejar dengan susah payah, dan BErHASIL, targetnya sudah Tercapai, untuk KOMITMEN ? “Kalo Komit ya syukur, kalau ngga komit pun memang bukan itulah Tujuannya” hehehe…. Contoh Dokter sebagai Profesi dalam cerita ini adalah CONTOH, mungkin CONTOH itupun ada dalam diri kita yang pedagang, guru, Ibu Rumah tangga, Karyawan, Anggota Dewan, menteri, Presiden dll, Selamat Merefleksikan Contoh diatas pada kehidupan sehari-hari … Selamat makan siang :D

This entry was posted in Belajar, Blackberry Share, Motivasi | on by .

Shortcut untuk pengguna BlackBerry

Selamat Malam, kali ini Posting saya dapet dari BM seorang adik, tentang cara menghemat penggunaan Trackpad, shortcut untuk pengguna BlackBerry ini dengan tema Cara Mudah Baca BBM Tanpa Menggunakan Trackball atau Touchpad :

Mulai skrg udah gak perlu lg repot² naik-turunin TrackBall/TouchPad ke atas & ke bawah Soalnya ada cara yg cepet & gampang banget buat nge-baca-nya.. bahkan dr yg paling atas sekalipun.

Keuntungan lainnya, gak bikin TrackBall kita jd cpt macet ato jebol…!

:D :D Ini dia caranya…

(*) Pengen baca crita langsung dr yg paling atas/pertama : Tekan huruf T, sampe deh di awal cerita.

(*) Kalo mau ke crita paling bwh/terakhir : Tekan huruf B.

(*) Kalo critanya panjang & bisa dibaca bait-per-bait : Tekan SPACE aja.

(*) Jika ingin scroll-down per-baris, bisa dgn tekan enter di baris yg sdg dibaca.

Pokoknya gak usah pake Trackball/Touchhpad, jd gak cepet rusak.

Kirim ke teman2 yg laen, semoga bermanfaat(y).:)

This entry was posted in Aplikasi BlackBerry, Blackberry Muslim, Blackberry Share | on by .

Drunken Master Detector

Di sebuah pabrik minuman anggur dengan merek terkenal menemui kendala karena seorang tester minumannya meninggal dunia.
Bos perusahaan minuman tersebut mulai mencari orang untuk mencari pengganti karyawan tester tersebut untuk segera dipekerjakannya.
Pada suatu hari datanglah seorang pemabuk dengan pakaian compang-camping, kotor dan dekil datang untuk melamar pekerjaan sebagai tester. Si bos mencari cara untuk mengusirnya kemudian menemukan cara dengan memberinya sebuah ujian. Si bos memberi segelas minuman untuk dicoba.
Si dekil mencobanya dan berkata “Ini anggur merah, muscat, sudah berumur tiga tahun, tumbuh di lereng utara, disimpan dalam dalam kontainer baja”.
“Itu benar”, kata si bos agak terheran-heran namun biasa saja reaksinya, lalu memberinya satu gelas lagi.
“Ini anggur cabernet, merah, delapan tahun, lereng barat daya, disimpan dalam tong kayu oak.”
“Benar!” kata si bos yang reaksinya langsung tercengang-cengang mengetahui kemampuan si dekil ini.
Dia lalu mengedipkan mata pada sekretarisnya untuk menyarankan sesuatu.
Sekretaris kemudian ke belakang sebentar untuk buang air kecil dan menampungnya dalam gelas lalu diberikan kepada sang bos untuk melanjutkan test.
Setelah mencicipi isi gelas tersebut si dekil berkata “Berambut pirang, umur 26 tahun, hamil tiga bulan dan jika anda tidak memberi saya pekerjaan, saya akan memberitahu siapa ayahnya.”
“SSselamat Anda diterima bekerja di perusahaan ini”kata si bos.

—–

Just Copas for Shared

Semoga Ada Sedikit Senyum Disana

This entry was posted in Blackberry Share, Cerita lucu, Jokes | on by .