Category Archives: Motivasi

pemberi sedekah

Sedekah Memang gak Selalu Ikhlas

Siapa bisa tebak, kenapa judul hari ini tentang Sedekah yang gak Ikhlas?

Hhhhmmmm….. Jika anda merasa Judul ini membuat anda bertanya-tanya, itu hak anda, dan itu memang tujjuan saya menulis tulisan ini, agra anda bertanya-tanya, tapi mending tanya diri sendiri apakah jika pertanyaan diatas di tujukan pada anda, apa jawaban anda?

Sambil disini saya akan jelaskan sedikit, agar ada sedikit penjelasan tentang judul diatas “Sedekah Memang Gak Selalu Ikhlas” saya dapat dari seorang Guru saya yang kebetulan pernah mengeluarkan opini sepetri diatas, karena menurut mereka sedekah yang di paksakan adalah permulaan / Pembelajaran untuk meningkatkan Iman seseorang, awalnya memang urusan Dunia itu akan menghambat seseorang untuk bersedekah, memang karena “Setannya Dunia”, seorang Muslim akan berat untuk Bersedekah, setan akan memberikan banyak Godaan dan Pertimbangan agar sedekah sedikit, bahkan kadang bisa ngga jadi Sedekah, iya… Itulah Setan yang ada didalam diri kita, menurut guru saya tersebut.

jika anda merasa bawa saat ini jika bersedekah anda sudah Ikhlas, mari lihat apakah nilai sedekah anda besar atau kecil…. atau…. lihatlah, apakah waktu anda bersedekah, kondisi anda sedang dalam keadaan berkecukupan? karena ada perbedaan saat bersedekah di kondisi tersebut, lalu silahkan coba besarkan Nilai Sedekahnya sampai masuk kebatas banyak pertimbangan yan di korbankan untuk Bersedekah, atau….. lakukanlah sedekah saat anda pun sedang dalam Kesulitan atau kesusahan…. disitulah anda akan bertemu tulisan diatas ‘Sedekah memang gak selalu Ikhlas”.

Semoga tulisan sedikit yang ada diatas bisa memberikan sedikit manfaat, walaupun memang hanya terbatas 200 kata, tapi inilah ini dari kehidupan bersosialisasi, saat maju untuk memberi, apakah diri sendiri mempertimbangkan posisi atau situasi saat memberi?

pemberi sedekah

sedekah

selamat malam dan selamat Berisitirahat

www.FaizalKamal.com

This entry was posted in Belajar, Motivasi | and tagged on by .

Simpang Siur gaji Buruh yang tak kunjung Rampung

Mari kita dengan sedikit cerita tentang Gubernur Jawa Tengah Bibit  Waluyo yang menolak bertanggung  jawab atas ketidak puasan buruh terhadap upah minimum Kabupaten/Kota (UKM) yang dinilai belum layak. Bibit menegaskan, pengajuan jumlah upah tersebut  sepenuhnya merupakan Tanggung jawab Pemerintah Kabupaten/Kota.

Gubernur itu hanya mengetahui “saya tidak mungkin merevisi tanpa ada revisi dr bupati atau Walikota”. Tanggung jawab sepenuhnya ada di kabupaten/kota, bukan gubernur.

Buruh menuntut Gubernur Jawa Tengah merevisi UMK di kota Semarang dan di Kabupaten Semarang yang angkanya blm sesuai Harapan Buruh, memang terdengar menyedihkan, tapi inilah fakta dimana sebuah keputusan di buat, ketika di usut dan meminta pertanggung jawaban, maka pihak pengambil keputusan melempar tanggung jawab tsb ke pihak lain, Siapa yang tanggung… Siapa Yang Jawab ?? :(

Menurut Gubernur permasalahan mengenai upah pekerja seharusnya tidak perlu terjadi. Sebab mekanisme pengupahan sudah jelas. Ada dewan pengupahan di masing2  daerah yang bertugas melakukan survey terhadap harga2 kebutuhan pokok selama  1 thn . jd pihak yang mengetahui betul prosesnya adalah daerah masing2, itulah saudaraku, Mari kita mendoakan agar supaya hal ini bisa di maksimalkan dengan membuat lebih bnayak lagi lapangan kerja yang layak untuk saudara-saudara kita yang hari ini sebagai Buruh dan semoga derajat mereka semakin di naikkan Allah ke tempat yang lebih baik.

 

Salam

www.FaizalKamal.com

This entry was posted in Blackberry Share, Motivasi | and tagged on by .

Penghambat Doa

Quote Jam 9 Di Jumat 20 Januari 2012

Jumat ini mau ambil kutipan dari sebuah doa

اَللّهُمَّ اغْفِرْ لِيَ الذُّنُوْبَ الَّتِيْ تَحْبِسُ الدُّعَآءَ
Allâhummaghfirliyadz dzunûbal latî tahbisud du‘â’
“Ya Allah, ampunilah dosa-dosaku yang menahan doa.”

Jadi jika kita merasa doa yang di minta pada Allaah, belum terkabulkan, jangan JUDGE allaah tidak sayang, tapi Bercerminlah pada diri sendiri, apakah ada Salah pada Allah yang membuat doa2 ini tertahan.

Mohon Dimaafkan atas segala salah saya, semoga di hari jumat ini, banyak BERKAH dan Kebaikan kita dapatkan.

Selamat Hari Jumat,
Jangan lupa Kalo Ketemu JAMESBON lagi ya :)
Biasaaa…. TAGIHAN kitaaa :)

Salam,
www.FaizalKamal.com
Twitter : @isalkamal

This entry was posted in Blackberry Muslim, Blackberry Share, Motivasi | on by .

Bersedekah VS Kesialan dan keburukan

Quote jam 9 di 18 januari 2012

“ANJING !!!
BABI !!!!
HARAM, tidak Boleh Dimakan oleh orang Muslim”

Setelah Quote saya yang selalu hadir setiap jam 9 pagi Berjalan Sebulan tanpa Henti, mengisi hari2 teman-teman, “Mengganggu” inspirasi dan merusak Rasa Malas teman-teman,

merubahnya menjadi SEMANGAT, semangat BERBAGI kepada Sesama dan Semangat untuk tetap mengingat bahwa apapun Rencana yang sudah Manusia Buat, tetap harus dengan Izin Allaah,

dan kita bisa membuat rencana itu BERHASIL dengan Meminta izin dan mengajukan Proposal pada Allaah, dan Membayar, agar Ketidak Berhasilan tidak menghampiri kita dengan memberi SEDEKAH, Masuk Akal ? Lakukanlah!!

Melakukan apa yang Allaah PERINTAHKAN, adalah semata-mata untuk menguji tingkat KeTAATan seorang Hamba, seperti tidak memakan Anjing/Babi, disamping hasil yang akhirnya di temukan oleh para Peneliti tentang resiko mengkonsumsi makanan tsb, tapi tujuan Tertingginya adalah Bentuk ke TAATan akan PERINTAH, jika itu memang PERINTAH, Tak usah membantah, Lakukanlah !!!!

Jika tema hari ini adalah #WiRABUsaha , maka tetaplah Ber SEMANGAT dan TAAT :)

Tapi SPECIAL di Rabu ini, 18 Januari 2012, Banyak riwayat dan saran yang menganjurkan untuk hari Rabu ini:

1.LEBIH BANYAK BERSEDEKAH dibanding Hari Sebelumnya, demi menghindarkan diri dari KEBURUKAN yang turun “Special” di Hari ini.

2. menganjurkan dilakukan shalat dua rakaat dan membaca sejumlah Doa (kutipan doa sudah saya simpan di web, monggo di baca).

Salam,
www.FaizalKamal.com
Twitter : @isalkamal

Berikut Cuplikan tentang Hari Rabu Terakhir di bulan safar.

Rabu Terakhir bln Safar.. 18 Januari..Hari Rabu terakhir dalam bulan Shafar diyakini disebagai hari Naas. Karena itu, terdapat bermacam riwayat yang menganjurkan dilakukan shalat dua rakaat demi menghindarkan diri dari kenaasaanya, bersedekah dan membaca sejumlah Doa khusus.

Dalam sebuah riwayat disebutkan, Nabi bersabda, waspadailah hari Rabu karena ia hari sial. Diriawayatkan pula, setiap tahun 320.000 bencana turun pada rabu terakhir bulan Shafar. Dianjurkan untuk melakukan shalat dua rakaat dua kali (empat rakaat). Pada setiap rakaat membaca al-fatihah dan surah al-kautsar 17 kali, al-ikhlas 5 kali dan al-nas dan al-falaq masing-masing 1 kali.

 

Usai shalat, dianjurkan membaca doa sebagai berikut:

 

{يَا شَدِيْدَ الْقُوَى وَ يَا شَدِيْدَ الْمِحَالِ يَا عَزِيْزُ يَا عَزِيْزُ يَا عَزِيْزُ، ذَلَّتْ بِعَظَمَتِكَ جَمِيْعُ خَلْقِكَ، فَاكْفِنِيْ شَرَّ خَلْقِكَ يَا مُحْسِنُ يَا مُجْمِلُ يَا مُنْعِمُ يَا مُفْضِلُ يَا لاَ إِلٰهَ إِلاَّ أَنْتَ، سُبْحَانَكَ إِنِّيْ كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِيْنَ، فَاسْتَجَبْنَا لَهُ وَ نَجَّيْنَاهُ مِنَ الْغَمِّ وَ كَذَلِكَ نُنْجِي الْمُؤْمِنِيْنَ، وَ صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّدٍ وَ اٰلِهِ الطَّيِّبِيْنَ الطَّاهِرِيْنَ

(Allaahumma yaa syadiidal quwa wa yaa syadidal mihal, ya ‘aziz dzallat liadhamatika jami’u khalqika ikfini min jami’i khalqika, ya muhsinu, ya mujmilu, ya mufdhilu, ya mun’imu, yaa mukrimu ya man la ilaha illa anta, bi rahmatika ya arhamar rahimin wa shallalhu ala Muhammadin wa alihiththahirin)

 

Wahai Zat Yang Mahakuat, wahai Zat Yang Mahaperkasa, wahai Zat Yang Mahamulia, sungguh rendah semua makhluk-Mu di hadapan keagungan-Mu, maka jauhkanlah kejahatan dariku makhluk-Mu, wahai Zat Yang Mahaindah, Pemberi karunia dan anugerah, tiada tuhan selain Engkau! Mahasuci Engkau, sesungguhnya aku termasuk orang-orang zalim, kami terima untuknya, kami selamatkan ia dari kejenuhan dan kami selamatkan kaum mukminin, anugerahkanlah shalawat kepada Muhammad dan keluarganya yang suci.

This entry was posted in Belajar, Blackberry Muslim, Blackberry Share, Motivasi | on by .

Siapa sih Jamesbon?

Quote jam 9 di 13 Januari 2012

“Jika Ada Marah, Jangan dibalas dengan Marah, yang ada jadi Amarah”

Setiap Kebaikan akan berbalas pada kebaikan, dan setiap Keburukan akan menghasilkan Kburukan, tapi jika sebuah Keburukan di konsentrasikan, maka kadang Solusi di abaikan.

Jika masalah datang FOKUS lah pada SOLUSI, karena jika FOKUS pada Masalah, maka akan sulit untuk menyelesaikan Masalah tsb, yang ada akan menjadi Amarah, jika sudah kecemplung pada amarah, maka akan lebih banyak lagi MASALAH baru yang masuk, dan anda akan TENGGELAM dalam LAUTAN MASALAH. Ngga mau kan?

Sahabat yang SUBUURR ( bukan Superrr ya? :p )
- HIDUP itu PILIHAN by Kakek @JamilAzzaini
- Cintailah Keluarga dan Anak-anak by @mellakamal
- Rejeki itu Misteri, Mati Itu Pasti , Maka Persiapkanlah Kematian karena Dia DEKAT dan PASTI Datang by @PakarSeo
- Semua CIPTAAN Allah dan akan Kembali pada ALLAAH, maka Jalan TERBAIK adalah Sadar diri akan kekurangan dan banyak Istighfar (kalo ini by @Isalkamal ajah deh :) )

Selamat Hari Jumat,

Jika nanti siang Ketemu JAMESBON (Penjaga MESJID dan Kebon (mesjid)) , Berilah Hadiah yang Banyak Padanya, karena JamesBon itu telah mewakili melakukan Pekerjaan yang juga Tanggung jawab Kita :) .

Salam,
www.FaizalKamal.com
Twitter : @isalkamal

This entry was posted in Blackberry Muslim, Blackberry Share, Motivasi | on by .

Komitmen yang Berbuah Pekerjaan

Ada sebuah Pelajaran yang saya dapat ketika kemarin bertemu dengan seorang Pribumi dari kota Solo yang ternyata Prof di Manchester, Inggris Yang desertasi S3 tentu tau siapa beliau, seorang yang sangat Humble dan murah untuk berbagi Ilmu tentang pendidikan. Karena basicnya memang di LSM dan Organisasi saat Mahasiswa dulu di Indonesia.

Dari ratusan Topik n bahan pembicaraan semalam, ada poin yang ingin saya ceritakan disini, Betapa sebuah KOMITMEN dulu sangat di Junjung tinggi, Komitmen yang sangat jadi TARGET profesi, Komitmen yang akan Berbuah pada sebuah Pekerjaan, contoh, seorang sarjana kdokteran berkomitmen pada profesinya walaupun harus magang di tempat yang jauh dari Nyaman, ditempat Terpencil dan tidak ada AC seperti ruang belajarnya semasa Kuliah dulu, kondisi yang tetap di Jalani tanpa Keluhan dan di nikmati sesuai KOMITMENnya pada gelar dan Sumpah Janjinya, karena Komitmen itulah dia mendapat Pekerjaan Dokter. Tapi sekarang ini Profesi Dokter adalah Tujuannya, yang jadi Target adalah Profesinya, Bukan Komitmennya, jadi ketika profesi itu di kejar dengan susah payah, dan BErHASIL, targetnya sudah Tercapai, untuk KOMITMEN ? “Kalo Komit ya syukur, kalau ngga komit pun memang bukan itulah Tujuannya” hehehe…. Contoh Dokter sebagai Profesi dalam cerita ini adalah CONTOH, mungkin CONTOH itupun ada dalam diri kita yang pedagang, guru, Ibu Rumah tangga, Karyawan, Anggota Dewan, menteri, Presiden dll, Selamat Merefleksikan Contoh diatas pada kehidupan sehari-hari … Selamat makan siang :D

This entry was posted in Belajar, Blackberry Share, Motivasi | on by .

Ucapan Selamat Hari raya Idul Fitri

Hari ini Alhamdulillahi robbil alamiin… Dapet puluhan ucapan silaturahmi dari saudara, rekan kerja dan sahabat, dikumpulin disini bbrapa ucapannya, Semoga Bermanfaat :D

To All Friends,

- Saya dan Keluarga besar saya mengucapkan – :

“Selamat Hari Raya IDUL FITRI 1432H”

MINAL AIDIN WAL FAIDZIN — Mohon maaf lahir dan Batin.

Regards,
—–
لسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، وَلِلّهِ الْحَمْدِ

Taqobalallaahu Minna Wa Minkun Taqobal Yaa Kariim..

Dengan sepenuh kerendahan hati, saya mengucapkan:
Selamat Hari Raya Idul Fitri
1 Syawal 1432 H
Minal Aidin Wal Faizin
Mohon Maaf Lahir & Bathin

Semoga kita semua menjadi insan yang fitri kembali dan selalu dalam limpahan ridho dan rahmat Allah SWT.. آمِيّنْ… آمِيّنْ… يَا رَ بَّ العَـــالَ
——

‎​Izinkan kedua telapak tangan bertengkup memohon Maaf,
utk lisan yg terlanjur, janji yg terabai, hati yg berprasangka & semua sikap yg menyakitkan.

MOHON MAAF lahir & batin jika pernah terselip khilaf dlm canda, tergores luka dlm tawa, terbelit pilu dlm tingkah kita & tersinggung rasa dlm bicara.

MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1432 Hijriyah

——

Ini mama, sedang pinjem BlackBerry™ temen. Mama udah kluar dari kantor polisi dan mama nyesel, nak. Mama ga akan minta2 pulsa lagi, mama minta maaf lahir batin..n mau ngucapin
Slamat Hari Raya Idul Fitri 1432H
—–

Horas, Selamat Idul Fitri, molo adong pe na sala panghatai on dohot pangalaho nami, mangido ma’af ma hami, sian bagasan roha nami
Pauk pauk hudali ma pago pago tarugi, Na tading taulahi, na sala ta pauli….
——

Luna maya, Shiren sungkar, Tora sudiro, Sandra dewi, Asmirandah, Agnes Monica, Adly fairus, Afgan, Nabila syakieb, Indra L Brugman dan saya séndiri teuku wisnu
Kami segeNap artis ibu kota.. MeNgucApkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432H.. Minal Aidin Walfaizin..
MOHON MAAF LAHIR dan BATIN..O:) \=D/
——

Assalam, Wr Wb

Keluarga, Sahabat dan Teman Semua,
Perkenankan saya beserta keluarga dengan segala kerendahan hati, menghaturkan Selamat “Idul Fitri 1 Syawal 1432 H”
Taqobbal اللهِ minna wa minkum Kullu ‘amm wa antum bil Khair

Wasalam

——–

Terkadang lisan ingin dijaga . Terkadang laku ingin dipelihara. Tapi salah dan khilaf tetap saja ada .
”Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum. Minal aidin wal faizin.
Mohon maaf atas semua kesalahan

SELAMAT HARI RAYA
IDUL FITRI
1 SYAWAL 1432H

——-

Senarai beduk bertalu-talu mengiringi lantunan kalimat suci nan menggema. Tak kuasa diri membatin, “oh akhirnya takbiran juga” hehe, joking :D . Selamat hari raya, minal aidin wal faidzin, maafkan lahir dan batin ya :) .

——

Ikan teri kesamber gledek…
Idul Fitri is come back….
Ada anak pelihara kate,
maafin kita sekeluarga ye…
Buah jambu disayur lodeh.
Kalo gak mau, ee e ee capek deh…

Selamat Hari Raya – Idul Fitri 1432 H
—–

تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّا وَمنٌِكُمٌ صِيَامَنَا وَصِيَامَكُمٌ اَللّهُمَّ اجٌعَلٌنَا مِنَ الٌعَاءِدِيٌنَ وَالٌفَاءِزِيٌنَ˚
Mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan dan kekhilafan semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT آمِيّنْ… آمِيّنْ… يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ .

Selamat Idul Fitri 1432 H

——

Yang indah hanya sεmεntara
Yang abadi adaℓah kεnangan
Yang ikhℓas hanya dari hati
Yang tuℓus hanya dari sanubari
Tidak mudah mεncari yang hiℓang
Tidak mudah mεngεjar impian
Namun yang ℓεbih susah mεmpεrtahankan yang sudah ada
Karεna waℓaupun tεrgεnggam bisa tεrℓεpas juga
Ingatℓah pada pεpatah,
“Jika kamu tidak mεmiℓiki apa yang kamu sukai, maka sukaiℓah apa yang kamu miℓiki saat ini”
Bεℓajar mεnεrima apa adanya dan bεrpikir positif….
Rumah mεwah bagai istana, harta bεnda yang tak tεrhitung, kεdudukan, dan jabatan yang ℓuar biasa, namun…
Kεtika nafas tεrakhir tiba, sεbatang jarum pun tak bisa dibawa pεrgi
Sεhεℓai bεnang pun tak bisa dimiℓiki
Apaℓagi yang mau dipεrεbutkan
Apaℓagi yang mau disombongkan
Maka jaℓaniℓah hidup ini dεngan kεinsafan nurani
Jangan tεrℓaℓu pεrhitungan
Jangan hanya mau mεnang sεndiri
Jangan suka sakiti sεsama apaℓagi tεrhadap mεrεka yang bεrjasa bagi kita
Bεℓajarℓah, tiada hari tanpa kasih
Sεℓaℓu bεrℓapang dada dan mengaℓah
Hidup cεria, bεbas ℓεℓuasa…
Tak ada yang tak bisa di ikhℓaskan….
Tak ada sakit hati yang tak bisa dimaafkan
Tak ada dεndam yang tak bisa tεrhapus..

Jaℓaniℓah hidup ini dεngan sεgala sifat positif yang kita miℓiki…. (y). Ήάѷє˚°•Ώ•°˚Ɯơήƌέѓƒůľ
☀̤̣̈̇•°˚Ďɑ̤̥̈̊γ˚°•☀̤̣̈̇
”. .”
. Jika häti .
. sejérñih .
. äir .
. .

Jäñgån
biärkån ia kerüh…

.*”. .”*.
. Jikå  hätì .
. sepùtìh .
. äwän .
. .
*
Jängan
biärkan ia méndüng…

&

.””. .””.
. Jika  hati .
. seindah .
. bulän .
. .

hiasì dengän
ķäsih šäyäng….

♡̬̩̃ Tak terasa bulan ramadhan. sebentar lagi akan berlalu ♡̬̩̃

Taqabbalallahu Minna Waminkum, Minal’aidin Walfaizin,Mhn Ma’af Lhr&Bathin 1432 H

—–

┏┉┄┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┉┓
┆Mohon Maaf Lahir Batin….
┆ atas salah dan khilaf….
└┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈ ┈⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴✽̶
┏┉┄┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┉┓
┆Semoga mendapat. Kemenangan
┆& kembali menjadi jiwa yang suci
└┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈ ┈⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴✽̶ ┏┉┄┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┉┓
┆ Mohon Maaf Lahir Batin
└┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈ ┈⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴✽̶ ┏┉┄┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┉┓
┆Selamat Hari Raya Idul Fitri
┆1 Syawal 1432 H
└┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈ ┈⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴✽̶
┏┉┄┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┉┓
┆. Fulan
┆. &
┆. Fulan
└┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈ ┈⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴✽̶

—–

Kepada para teman, sahabat dan saudara ku dimana saja baik. muslim dan non muslim.

Saya dengan tulus minta maaf lahir bathin atas semua perbuatan saya baik disengaja ataupun tidak.

Saya dan Istri Mengucapkan :
Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi ÿάΩǤ merayakan dan Selamat Sejahtra buat teman semua..

Salam

—–

☑. Apabila Ada langkah yang membekas lara…
☑. Apabila Ada kata yang merangkai dusta…
☑. Dan apabila Ada tingkah yang menoreh luka…

Seiring dengan gema takbir hari kemenangan . . . اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، وَلِلّهِ الْحَمْدِ
‘. ★
”人”
(____)
┃口┃
┃口┃
┃口┃    ★
┃口┃   ””.人. ★
┃口┃ ””(_____) . 人
┃口┃ ‘(__________)’(____)
┃口┃____╭━━━━━╮__ _’|_口|______
┃╭╮╭╮╭╮╭╮╭╮╭╮╭╮╭╮ |三||╭╮╭╮ |
┃┃┃┃┃┃┃┃┃┃┃┃┃┃┃ |三||┃┃┃┃ |
┃┃┃┃┃┃┃┃┃┃┃┃┃┃┃ |三||┃┃┃┃ |
┃┃┃┃┃┃┃┃┃┃┃┃┃┃┃ |三||┃┃┃┃ |
ْ (˘.˘)ʃƪ(˘.​˘). Fulana dan keluarga mengucapkan… Taqqaballahu minna wa minkum taqoballahu yaa kariim… Minal aidin wal faidzin… Mohon Maaf Lahir Dan Bathin… Selamat Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1432 H… (˘⌣˘)(˘⌣˘)(˘⌣˘)

——

┏┉┄┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┉┓
┆ Selamat Hari Raya
┆ Idul Fitri  H
تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّ وَ مِنْكُمْ تَقَبَّلْ يَا كَرِيْمُ.
┆. Mohon Maaf Lahir & Bathin.
┆ ۞ fulan & family ۞ ({})
└┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈ ┈⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴✽̶

——-

ŠέƪÅ♏ǺƬ ίϑϋƪ FǐțΓΊ
1432Ħ
♏ȋ̝̊ηαl αȋ̝̊ϑzȋ̝̊η ωαl fαȋ̝̊ϑzȋ̝̊η
mohon maaf lahir dan batin yaa!
Maafkan segala kekurangan ! ^o^
⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴✽̶┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈ ┈⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴✽̶
_\/_ 
 |”| ( ) 
 |”| _.-”-._ |”| 
 |”|___( ). |”| 
 |___¡^¡__["]__¡^¡___|
⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴ fulan & Keluarga ⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴

——
Assalam, Wr Wb

Keluarga, Sahabat dan Teman Semua,
Perkenankan saya beserta keluarga dengan segala kerendahan hati, menghaturkan Selamat “Idul Fitri 1 Syawal 1432 H”
Taqobbal اللهِ minna wa minkum Kullu ‘amm wa antum bil Khair

Wasalam
——-

Semoga Bermanfaat :D

This entry was posted in Belajar, Blackberry Muslim, Motivasi | and tagged , , on by .

Jangan salah menilai sesuatu

Suatu hari seorang ayah menyuruh anak2nya ke hutan melihat sebuah pohon pir di waktu yg berbeda.

Anak pertama disuruhnya pergi pada musim DINGIN,
anak ke 2 pada musim SEMI,
anak ke 3 pada musim PANAS,
dan yg ke 4 pada musim GUGUR.

Anak 1: pohon pir itu tampak sangat jelek dan batangnya bengkok.
Anak 2: pohon itu dipenuhi kuncup2 hijau yg menjanjikan.
Anak 3: pohon itu dipenuhi dgn bunga2 yg menebarkan bau yg harum.
Anak 4: ia tdk setuju dgn saudaranya, ia berkata bhw pohon itu penuh dgn buah yg matang dan ranum.

Kemudian sang ayah berkata bhw kalian semua benar, hanya saja kalian melihat di waktu yg berbeda.

Ayahnya berpesan: “Mulai sekarang jangan pernah menilai kehidupan hanya berdasarkan satu masa yg sulit.”

Ketika kamu sedang mengalami masa2 sulit, segalanya terlihat tdk menjanjikan, banyak kegagalan dan kekecewaan, jangan cepat menyalahkan diri dan orang lain bahkan berkata bhw kamu tdk mampu, bodoh dan bernasib sial…

Ingatlah, kamu berharga di mata TUHAN, tdk ada istilah “nasib sial” bagi orang percaya!

Kerjakan yg menjadi bagianmu dan percayalah TUHAN akan mengerjakan bagian-Nya…

Jika kamu tdk bersabar ketika berada di musim dingin, maka kamu akan kehilangan musim semi dan musim panas yg menjanjikan harapan, dan kamu tdk akan menuai hasil di musim gugur.

“Kegelapan malam tdk seterusnya bertahan, esok akan datang fajar yg mengusir kegelapan.”.
Selalu ada pengharapan yg baru (“,)
Selamat hari Kamis yg penuh gairah..! Tetap semangat!!

—-
Semoga Bermanfaat :D

This entry was posted in Belajar, Blackberry Share, Motivasi | and tagged , on by .

Ilmu tentang Allaah

” Ilmu tentang Allaah”

Manusia : Slmt malam Allaah, sekiranya Allaah punya waktu sedikit aku ingin bicara dan “Curhat” .

Allaah : “Wahai Manusia..waktukU adalah KEKAL, tidak ada masalah Waktu untuk bertemu dan “Curhat” denganku, kapanpun kamu perlu aku, Apa pertanyaanmu?

Manusia : Karena Allaah yang menciptakan aku, pasti Allaah tau apa yang ada pada ku, Apa yg paling mengherankan bagiMU tentang kami manusia?

Allaah : Dari semua Makhluk yang telah diciptakan di Alam Semesta ini, kalian manusia adalah yang TerUnik, TerBaik tapi juga makhluk yg teraneh.

*. Pertama, Manusia suka Terlalu cemas akan masa Depan, hingga lupa harus berbuat apa hari ini.
*. Ke2, kalian Manusia hidup seolah olah tidak akan bertemu kematian, Padahal apa yang Aku Hidupkan, PASTI akan pula Aku Matikan.
*. Ke3, kalian Manusia canderung cepat bosan akan hidup kalian Sendiri, misalkan sebagai anak-anak, kalian sangat terburu-buru ingin cepat dewasa. Namun stlh dewasa , kalian sangat rindu lagi jadi anak2, karenanya kalian suka melakukan tingkah yang seperti Anak-anak, misalkan : suka bertengkar, suka ngambek, dan suka ribut karena hal-hal yang kadang sepele.
*. Lalu Ke4, Ini yang juga kalian sering lupa, Kalian sering memaksakan diri Mengejar uang, sampai-sampai kalian rela kehilangan kesehatan, dan akhirnya kalian akan membayarnya kembali untuk mengembalikan kesehatan itu.

Hal-hal itu yang membuat hidup kalian menjadi Selalu susah dan MENCERITAKAN pada manusia lain di media-media, yang akhirnya menjadikan Orang lain berfikir bahwa hidup manusia selalu di landa Kesulitan dan kemurungan.

Manusia : Lalu, apakah nasihat dari Allaah agar kami bisa hidup BAHAGIA ?

Allaah : wahai manusia, sebenarnya semua nasihat sudah pernah kamu lihat, ada disamping mu, depan, belakang dan kalian lihat setiap hari, selalu nasihat itu diberikan. Inilah satu lagi keanehan kalian : “Suka Melupakan nasihatKU”.

- Agar kalian tetap merasa sudah di beri Nasihat, Baiklah AKu ulangi lagi beberapa nasihat yg kalian lalaikan namun penting.

1. kalian harus sadar bahwa mengejar rejeki adalah sebuah kesalahan. Yang seharusnya kalian lakukan ialah MENATA DIRI agar kalian layak dikucuri rejeki, jadi jangan mengejar rejeki, tetapi biarlah rejeki yang mengejar kalian.
2. Ingat : “siapa” yang kalian miliki itu lbh berharga dari pada “apa” yang kalian punyai. Perbanyaklah teman, kurangi musuh.
3. Jangan bodoh dengan cemburu dan membandingkan apa yang telah dimiliki org lain. Melainkan “Bersyukurlah dengan apa yg telah kalian terima”, Khususnya, kenalilah talenta dan potensi yg kalian miliki lalu kembangkanlah itu sebaik-baiknya, maka kalian akan menjadi manusia Unggul. Otomatis Rejeki yg akan mengejar kalian.
4. Ingat orang yg disebut Kaya bukanlah dia yang berhasil mengumpulkan yg paling banyak, tetapi Orang yang PALING KAyA adalah orang yg paling “sedikit” memerlukan, sehingga masih sanggup memberi dan Berbagi pada sesamanya. Ok ?

Yg terpenting buat kamu pribadi yg sedang membaca pesan ini, bisa mengerti dan bertindaklah.

Ingat pesanKu ini : “Mintalah padaKU maka akan Aku Kabulkan, karena AKU Tidak Akan Meninggalkanmu”.


Semoga Bermanfaat :D

This entry was posted in Belajar, Blackberry Muslim, Blackberry Share, Motivasi | and tagged , on by .

Hikmah dan motivasi Puasa

Imam Ja’far Shodiq (S.A) : “Nabi saaw telah bersabda, “Puasa itu adalah perisai dari bencana2 dunia & penghalang dari siksa akhirat.”
Jika kamu berpuasa, berniatlah dengan puasamu itu untuk menahan diri dari syahwat2 & memutuskan untuk tidak mengikuti langkah2 setan. Tempatkan dirimu pada kedudukan seseorg yang sedang sakit yang tidak memiliki nafsu makan & minum. Harapkanlah kesembuhanmu pada setiap saat dari penyakit2 dosa. Sucikan batinmu dari setiap kedustaan, kelengahan & kegelapan yang memutuskanmu dari makna ikhlas dalam mengharapkan keridhoan ALLAH SWT.
Telah dikatakan kepada salah seorg dari ahli takwa. ‘Sesungguhnya kamu itu lemah & puasa itu melemahkan dirimu.’ Dia menjawab, ‘Aku mempersiapkannya untuk menangkal keburukan pada suatu hari yang panjang. Bersabar dalam ketaatan kepada ALLAH, lebih mudah dibandingkan dengan kesabaran atas siksaNya.’
Rasulullah saaw : “ALLAH SWT berfirman, “Ibadah puasa itu untukKu & Aku adalah pahalanya.”
Puasa itu mematikan keinginan nafsu & memutuskan syahwat tamak.
Dengan puasa, hati menjadi bening, anggota badan menjadi suci, lahir & batin terkelolah, bersyukur akan nikmat, berbuat kebajikan kepada fakir miskin, menambah kerendahan hati, kekhusyuan & rasa penyesalan, menjadi wasilah untuk berlindung kepada ALLAH SWT, menjadi sebab yang mematahkan hasrat, meringankan keburukan, dan melipat gandakan pahala kebaikan. Dalam ibadah puasa terkandung manfaat2 yang tak terhingga. Apa yang telah kami isyaratkan sdh cukup bagi orang yang berakal & diberikan taufik untuk mengamalkannya.”

—-

Semoga Bermanfaat :D

This entry was posted in Blackberry Muslim, Motivasi | and tagged , on by .